Sabtu, 04 Januari 2014

REVIEW SKRIPSI APLIKASI SISTEM PAKAR PSIKOLOGIS BERBASIS ANDROID MOBILE



Author             : MERTA EKA RATNA SARI
Title                 : Aplikasi Sistem Pakar Psikologis Berbasis Android Mobile
Abstrak       : Setiap manusia pastinya pernah mempunyai masalah, berbagai masalah psikologis pernah dialami oleh setiap manusia. Mulai dari anak – anak, remaja, sampai orang usia lanjut, masing-masing mempunyai masalah tersendiri. Remaja adalah masa dimana anak mulai tumbuh dewasa dan sedang dalam pencarian jati diri. Pada masa ini seorang anak mulai menghadapi banyak masalah atau biasa mereka sebut “galau” mulai dari masalah dengan teman, sekolah, pasangan, bahkan dengan keluarga. Setiap anak memiliki sifat yang berbeda – beda ada yang mempunyai sifat terbuka, tertutup , berani dan pemalu. Aplikasi sistem pakar psikologis ini adalah alternatif yang tepat bagi mereka yang tertutup dan pemalu untuk membantu memberikan solusi akan masalah psikologis yang sedang dialami. Aplikasi ini dibuat menggunakan Eclipse Galileo, SQLITE, serta beberapa software pendukung lainnya. Aplikasi ini sudah diuji cobakan pada telepon seluler dengan sistem operasi android 2.3 gingerbread dan didapatkan bahwa program ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.
Cara kerja aplikasi : Aplikasi sistem pakar psikologis ini merupakan aplikasi yang dibuat untuk android mobile dan dapat digunakan oleh para pengguna android mobile khususnya anak remaja untuk membatu mengetahui masalah psikologis yang sedang dialami, terutama bagi mereka yang memiliki sifat pemalu, dan sulit menceritakan masalahnya ke orang lain.
Pada aplikasi sistem pakar ini akan diberikan beberapa pertanyaan dimana user akan menjawab dengan pilihan yang disediakan yaitu ya dan tidak. Setelah user menjawab pertanyaan yang disediakan maka akan muncul kesimpulan dimana kesimpulan tersebut berisi masalah yang kemungkinan sedang dialami, kesimpulan didapat dari jawaban user. Pertanyaan dan kesimpulan akan muncul jika perangkat tersambung atau terkoneksi dengan internet karena datanya dihosting diinternet. Aplikasi ini juga terdapat menu admin dimana admin dapat menambah, merubah dan menghapus data.
Kesimpulan : Aplikasi Sistem Pakar Psikologis Berbasis Android Mobile yang telah dibuat, diharapkan dapat membantu para remaja yang cenderung tertutup atau malu untuk bercerita agar mereka mengetahui masalah psikologis apa yang sedang dialami. Aplikasi ini membahas seputar masalah remaja diantaranya masalah pertemanan, masalah asmara, masalah dengan diri sendiri, dan masalah dengan keluarga. Aplikasi ini dapat berjalan pada Android 2.3(gingerbread) sampai Android 4.0(jellybean).


 Tampilan gambar pada saat aplikasi dijalankan


Link Skripsi : http://www.library.gunadarma.ac.id/epaper/detail/3767151

37 komentar:

Unknown mengatakan...

mba', boleh minta source code nya ?
mau skripsi mba', buat referensi... Please banget mba'...

ry4n.rinald1@gmail.com

REo BEnto Galoeng mengatakan...

mba ne kayaknya cocok untuk saya pelajari..
boleh minta source codeny ..?
soalnya tahun depan dah mau mulai skripsi ne..

bgaloeng@gmail.com
tolong ya mba..

iya ini mengatakan...

mba boleh minta codingnya? buat referensi , soalnya saya ambil skripsi tentang sistem pakar juga tapi tentang gizi buruk, namun kalo berkenan boleh saya pelajari buat tambahan skripsi saya
mohon bantuannya ini email saya dheviests@gmail.com
terimakasih

Unknown mengatakan...

mba boleh minta codingnya? buat tambahan materi dan referensi , saya ambil skripsi tentang sistem pakar juga tapi tentang penyakit pada hewan, kalo boleh saya pelajari yang punya mba ini
mohon dibantu mba
helmiaziz90@gmail.com
terimakasih

Unknown mengatakan...

mba kalo boleh kirim ke email saya buat referensi,,
iman_insanudin@yahoo.com
terima kasih......

Unknown mengatakan...

mba boleh minta source codingnya? saya tertarik mempelajari sistem pakar ini buat skripsi. thanks banget . Aroemfitriana01@yahoo.co.id

agusoka mengatakan...

mbak, maaf sebelumnya
boleh ga saya lihat codingannya, buat referensi skripsi saya
saya tertarik dengan sistem pakar yang mbak buat
kirim ke agusokagunawan@gmail.com ya mbak

terima kasih

teknik loak mengatakan...

hmm keren..mba'e boleh minta codingnya buat referensi skripsi please krim ke emailku..md38546@gmail.com.
mksh mba'e sblumnya....

Unknown mengatakan...

maaf mba, bisa bantu saya buat belajar membikin sourche code nya? buat saya pelajari dan di kembangkan nanti nya,
ini email saya mba..
hijaumuda333@gmail.com

coba coba mengatakan...

maaf mbak.
boleh liat codingan nya gk mbak?
mau buat referensi nih mbak.
valeria.tansil@gmail.com

yuDa... mengatakan...

hmmm..
wah bisa jadi referensi ini buat penulisan saya ni..
boleh minta sourche codenya dong..
ini email saya..
yodae.zzz@gmail.com

terimakasih sebelumnya..

Unknown mengatakan...

mbak, kalo boleh aku juga minta source codenya juga dong
yukrizuhri@gmail.com

Unknown mengatakan...

Ka boleh minta source codenya nggak buat referensi penulisan saya
ekafitri.rahmawati@ymail.com

Unknown mengatakan...

belajar cari referensi tentang source code di internet,...jangan minta source code orang lain

Unknown mengatakan...

agusgrogol.blogspot.com

belajar sistem pakar android

dwi candra yanuar mengatakan...

mba minta source code atau data nya dong buat referensi tugas
dwicandrayanuar31@yahoo.com
trimakasih

PUSKEMAS KALIKAJAR 1 mengatakan...

mba minta tutorianya mba buat refrensi skripsi
boneaspita45@gmail.com
trimakasih

Fadhil mengatakan...

permisi mbak, boleh minta user id sama pass epaper gunadharmanya nggak? saya lagi cari data untuk skripsi saya, ada di gunadharma. kebetulan data itu yg saya benar benar butuhkan. mohon bantuannya.

fadzharal@gmail.com | BBM me 7a39a18e | http://goo.gl/qW1d1n

batikcollection mengatakan...

assalam...
mbak, share coding N tutornya ya (dark.month29@gmail.com)
kebetulan saya ambil skripsi tentang sistem pakar juga, tapi masih bingung dalam koneksi database SQLite..
saya juga mau memerdalam tentang pemrograman android untuk jdi pengembang aplikasi,..
terima kasih sebelumnya...
wassalam...

Hadharah Channel mengatakan...

Mbak, bleh minta SC nya ? trims: husnanbey92@gmail.com

imanurrahman mengatakan...

maaf
mba bole minta source codenya? iman2693@gmail.com
trims :)

Shirayuki F. Seiei mengatakan...

boleh minta source code nya mbak ???
zaft.futuone@gmail.com

Unknown mengatakan...

mba boleh mnta source code nya,, lgi btuh bnget nih buat referensi
viinovia160@gmail.com mksih

Unknown mengatakan...

aku pernah belajar membuat sistem pakar php mysql ataupun yang berbasis android sqlite atau android dengan db mysql online.

coba lihat di
aguspro.blogspot.com

http://agusgrogol.blogspot.com

dunia impian mengatakan...

boleh minta source codenya buat referensi,
hanifbdg@gmail.com
terima kasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

kak boleh minta source codenya gak buat refrensi bikin PI di gunadarma,
mozez_27@yahoo.com
terimakasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

maaf kak,kalo boleh aku juga mau minta source code nya buat referensi tugas akhir nanti :D kirim ke email aku winddutamii@gmail.com
makasih :)

heriyantotok mengatakan...

aku juga mau minta source code nya buat referensi skripsi nih kirim ke email aku heriyantotok@yahoo.co.id atau heriyantotok@gmail.com makasih sebelumnya..

Unknown mengatakan...

Halo! Saya boleh minta source codenya juga gak? Saya sedang skripsi dan sedang mencari source code untuk sistem pakar saya. Saya ingin menjadikan referensi. Terimakasih

dhitracr@gmail.com

muhazirin9@blogspot.com mengatakan...

Hallo Mba, saya sekarang ini lg skripsi sispak kualitas printer untuk perusahaan, saya mau minta source codenya untuk referensi ,,, saya harap mba bisa membantu .. terima kasih muhazirin9@gmail.com

muhazirin9@blogspot.com mengatakan...

Hallo Mba, saya sekarang ini lg skripsi sispak kualitas printer untuk perusahaan, saya mau minta source codenya untuk referensi ,,, saya harap mba bisa membantu .. terima kasih muhazirin9@gmail.com

Panen Undangan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

mbak... permisi. saya boleh minta source code nya, untuk tambahan referensi saya,
saya berhara bnyak mbak bisa membantu saya trimakasih
dealovem3@gmail.com

Unknown mengatakan...

boleh minta sourcecode nya ? ke email : chairulstoner93@gmail.com
untuk dipelajari ..termia kasih

ival mengatakan...

kak minta source codenya ivalrival95@gmail.com

Hae mengatakan...

kak minta source codenya dong buat skripsi
tolong ya kak
ini emailnya... puputern@gmail.com
terimakasih sebelumnya kak

Unknown mengatakan...

hayy kak sebelumnya saya terimakasih atas referensinya menarik boleh minta source code nya. Kalo boleh bisa kirim ke email ini mseshadrie@gmail.com. Makasih semoga sukses.

Posting Komentar